Makanan yang Dapat Meningkatkan dan Menurunkan Gairah Seks

Seks merupakan kebutuhan manusia, salah satu fungsinya adalah untuk mendapatkan keturunan. Seks yang sehat dan benar adalah hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri. Dan seks yang menyenangkan adalah erat kaitannya untuk membina & menjaga keutuhan serta keharmonisan rumah tangga.

Berbagai hal dapat mempengaruhi gairah seksual kita, misalnya masalah pekerjaan, rumah tangga, kesehatan dan lain-lain. Karena itu, banyak dari kita yang berusaha untuk meningkatkan gairah seks, baik melalui makanan, obat-obatan maupun terapi.

Makanan merupakan salah satu usaha meningkatkan gairah seks dengan cara yang sangat menyenangkan. Dengan paduan bahan-bahanĀ  makanan yang pas, selain mendapat kenikmatan makanan "kelas kuliner", anda juga sekaligus meningkatkan gairah seks anda. Jenis-jenis makanan tersebut diantaranya banyak terdapat di sekitar kita dan merupakan kebutuhan sehari-hari.

Makanan Pembangkit Gairah Seks

Banyak sekali makanan yang diyakini dapat meningkatkan gairah seks, ada yang karena kandungan nutrisinya atau bahkan karena bentuk dan warna makanan tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang diyakini dapat membantu meningkatkan gairah seks anda:

1. Alpukat

Buah alpukat memang sangat bagus untuk menaikkan gairah seks anda. Buah ini mengandung banyak lemak yang baik untuk jantung. Lemak ini tidak akan membuat anda gemuk.

Karena anda selalu bisa menjaga jantung anda dengan baik, anda pun bisa ereksi dengan sempurna. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang mempunyai penyakit jantung cenderung susah untuk ereksi.

Mereka seharusnya mengkonsumsi alpukat karena selain bisa menambah gairah untuk berhubungan badan, buah ini juga bisa menjaga kesehatan jantung dan seluruh tubuh anda.

2. Kacang almond

Kacang ini memang sangat terkenal sebagai penambah gairah. Ini juga bisa merangsang gairah seksual anda untuk selalu siap sedia melakukan hubungan seks kapanpun anda mau.

Kacang ini bisa menambah kesuburan karena kacang ini kaya akan nutrisi yang bagus bagi kualitas sperma yang anda produksi. Kacang almond juga mengandung vitamin e dan juga zinc.

Kacang ini akan bisa meningkatkan sex pria dengan menambah libidp dan keinginan untuk melakukan hubungan suami istri yang lama dan berkualitas.

3. Strawberry

Dari warnanya saja buah ini bisa menambah gairah dan sex pria. Buah ini bisa dijadikan sebagai sumber asam folat yang baik bagi tubuh anda.

Buah ini juga mengandung vitamin B yang bagus untuk mengurangi resiko pada pasangan anda ketika pasangan anda melahirkan anak. Asam folat juga baik untuk menjaga dan meningkatkan jumlah sperma yang dihasilkan oleh anda.

4. Makanan laut

Makanan laut sangat banyak mengandung Zinc yang bagus untuk meningkatkan libido dan membakar gairah seks anda. Anda juga harus menjaga agar penis anda tahan lama dan kuat untuk melayani pasangan anda selama mungkin.

5. Cokelat

Cokelat kaya akan kandungan phenylethylamine & theobromine.

6. Alpukat

Kandungan vitamin B6 dan potassium yang ada dipercaya bisa meningkatkan libido baik pria maupun wanita.

7. Buah Kurma

Kandungan potassium dan asam amino serta aroma manis buah kurma yang masih segar bisa merangsang indra seksual Anda dan pasangan.

8. Pisang

Mengandung enzim bromelain, potassium dan vitamin B seperti riboflavin merupakan pembangkit energi dan libido terutama pria.

9. Bawang Putih

Kandungan allicin didalamnya yang bisa memperlancar peredaran darah ke organ seksual.

10. Seledri

Mengandung senyawa androsterone, merupakan hormon yang menghasilkan aroma alami khas yang keluar melalui keringat pria. Hormon ini diyakini bisa membuat wanita terangsang dan mendorongnya untuk bercinta.

11. Jahe

Jahe dikenal sebagai makanan aphrodisiac (pembangkit gairah seksual). Hal ini disebabkan karena panas yang dihasilkan dari jahe dapat meningkatkan denyut jantung serta membuat panas tubuh Anda menjadi meningkat, sehingga akan merangsang aliran darah masuk ke organ intim anda.

12. Madu

Mengandung boron, suatu mineral yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mendorong meningkatnya libido anda.

13. Telur

Mengandung vitamin B6 dan B5 yang menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan libido, terutama jika dimasak setengah matang.

14. Jeruk

Mengandung hormon oxytocin yang memegang peranan dalam menghasilkan perasaan gembira, erat hubungannya dengan foreplay & sex for fun.

15. Gandum

Memproduksi zat kimia yang bisa meningkatkan aliran testoteron dalam darah, guna meningkatkan gairah sexual dan memperkuat orgasme.

16. Hati (liver)

Sumber hewani yang kaya akan glutamine, bisa meningkatkan libido yang mulai turun.

17. Tiram mentah

Makanan laut yang kaya akan zat besi, yang bisa menaikkan jumlah sperma dan produksi testosteron, selain mengandung dopamine, hormon yang diyakini mampu menaikkan gairah seksual.

18. Asparagus

Sayuran yang kaya akan nutrisi seperti vitamin E, potassium, serta fosfor yang bukan hanya ampuh meningkatkan energi, tapi juga bisa menambah libido para kaum perempuan.

19. Nanas

Mengandung enzim bromelain, yang diyakini dapat meningkatkan libido dan memulihkan pria yang mengalami impotensi.

20. Bayam

Mengandung vitamin E dan zat besi yang membantu produksi hormon esterogen sehingga bisa meningkatkan gairah bercinta wanita.

21. Ginseng

Mengandung L-Arsine, zat organik yang meningkatkan pelepasan hormon seks selama Anda bercinta.

22. Ikan

Mengandung selenium, zinc dan magnesium, dan Asam lemak omega 3 yang semuanya meningkatkan gairah seksual Anda serta mood positif dan kreatif saat berada di tempat tidur.

23. Kacang-kacangan

Sumber vitamin B3, yang meningkatkan stamina, dan kualitas sperma.

24. Cabai

Zat capsaicin yang terkandung dalam cabai, membantu meningkatkan sirkulasi dan memompa darah dalam tubuh, juga dapat merangsang urat syaraf sehingga anda akan merasa lebih bergairah dalam melakukan hubungan seks.

25. Semangka

Mengadung zat Phytonutrisi Citrulline, yang mampu meningkatkan kadar oksidan nirit dalam tubuh. Ini bisa membuat tubuh terasa rileks serta meningkatkan sirkulasi darah demi kualitas seksual yang sedang anda jalani.

26. Kerang

Kegunaannya sebagai aphrodisiac yang kaya akan zinc dimana dapat membantu proses pembentukan testosteron. Sesaat setelah menyantapnya, gairah seksual anda pun akan meledak-ledak.

Makan Yang Bisa Menurunkan Gairah Seks

Anda pasti sudah sering mendengar tentang makanan afrodisiak yang dapat membangkitkan hasrat seksual. Tapi, tahukah Anda bahwa ada makanan yang benar-benar bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan gairah seksual Anda?

Jika Anda tidak ingin gairah seksual Anda menurun, sebaiknya mengomsumsi makanan di bawah ini jangan terlalu berlebihan. The Star menyebutkan ada delapan makanan yang dapat menurunkan hasrat seksual Anda.

1. Licorice

Licorice adalah tanaman akar manis yang sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau makanan manis lainnya. Obat batuk hitam juga menggunakan bahan ini sebagai pemanisnya. Licorice mengandung fitoestrogen, yang dapat menurunkan tingkat testosteron. Hormon ini bukan hanya ditemukan pada pria tetapi juga wanita yang menjadi pemicu hasrat seksual.

2. Kedelai

Kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak, ia memiliki efek yang sama seperti licorice, yang bisa menurunkan kadar testosteron.

3. Cilantro / daun ketumbar

Daun ketumbar juga dapat mengurangi kadar testosteron. Daun ini banyak digunakan dalam masakan Meksiko dan Vietnam.

4. Daun mint

Sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau minuman yang dapat menghilangkan bau mulut. Jangan terlalu banyak makan permen mint, karena mint juga bisa menurunkan kadar testosteron dan berdampak negatif pada hasrat seksual Anda.

5. Minuman tonik

Bahan utama minuman tonik adalah kina, yang juga menurunkan kadar testosteron.

6. Corn flakes

Mengapa John Harvey Kellogg membuat cornflake yang saat ini cukup populer? Dia adalah seorang dokter di sebuah sanatorium, tempat untuk merawat pasien dengan penyakit paru kronis. Kellogg menciptakan cornflake untuk mengurangi hasrat seksual para pasien.

7. Makanan manis dan berlemak

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak dapat menutup dinding arteri. Hal ini menghambat aliran darah ke daerah genital, sehingga menurunkan hasrat seksual.

8. Alkohol

Minuman beralkohol yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menurunkan hasrat seksual. Setelah minum minuman beralkohol, orang cenderung depresi dan sakit kepala.

Bila Anda tetap ingin mempunyai gairah seksual yang tinggi, konsumsilah makanan sehat serta gaya hidup sehat, dan jangan lupa berolahraga.

#dari berbagai sumber

2012. smallCrab, just another blogs
Download Joomla Templates