Loading
| Kadar Tinggi Vitamin C Lindungi Tubuh dari Stroke |
|
Kadar vitamin C yang tinggi di dalam tubuh dapat menghindari seseorang dari resiko serangan stroke. Hasil studi selama 9,5 tahun ini diadakan terhadap 20.000 orang usia pertengahan atau lebih tua di Norfolk, Inggris. Dalam rentang studi selama itu diketemukan 448 kasus stroke. Para periset menemukan mereka yang mempunyai konsentrasi vitamin C tinggi, sejak studi tersebut dimulai, mempunyai resiko 42 persen lebih kecil terserang stroke dalam kurun 10 tahun ketimbang mereka yang mempunyai kadar vitamin C rendah. Efek protektif dari vitamin C terhadap stroke tidak terpengaruh oleh sejumlah faktor pencetus stroke, diantaranya seperti usia, jenis kelamin, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, indeks massa tubuh, tekanan darah, kolesterol, aktivitas fisik, diabetes, serta pemakaian suplemen. Hasil studi Dr. Phyo K. Myint dan timnya dari Universitas Cambridge, Inggris, tersebut diterbitkan American Journal of Nutrition. “Hasil studi ini memperkuat bukti yang mengindikasikan bahwa konsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah besar berfungsi melindungi tubuh dari serangan stroke,” jelas Dr. Phyo K. Myint. #sumber: kompas |
Random Artikel
- Sepuluh Unsur Kepribadian Billionaire
- Budidaya Cacing Tanah
- Mengenal Risiko Investasi Reksa Dana
- Misteri Di Balik Mimpi
- Khasiat Buah Merah
- Budi Daya Tanaman Anggrek
- Mengenal Tanaman Porang
- Fenomena Mbah Surip
- Banyak Pekerja Kantoran Menderita Sick Building Syndrome
- Sebelum ke Internet
- 10 Kesalahan Bisnis MLM dan Bagaimana Menghindarinya
- Delapan Kado Terindah
- Bahaya Perokok Pasif 3 Kali Perokok Aktif
- Pinang Sebagai Obat Luka
- Fruktosa meningkatkan faktor risiko penyakit jantung dan berat badan
- Mengatasi Bau Mulut Dengan Kayu Manis
- Bau Badan Bisa Meningkatkan Resiko Kanker Payudara
- Alasan Tubuh Memerlukan Suplemen Gizi
- Daging Sapi Menyebabkan Sperma Kurang Subur
- Terapi Sengatan Lebah
