Loading
| Bayam Kurangi Risiko Diabetes |
|
Sydney: Tokoh kartun Popeye yang memiliki kekuatan ekstra setelah mengkonsumsi bayam menunjukkan kepada anak-anak bahwa bayam memang berkhasiat bagi tubuh manusia. Khasiat lain bayam ternyata bisa menurunkan risiko terkena diabetes. Para peneliti dari Australia dan China baru-baru ini menyimpulkan bahwa kandungan folic acid yang ada di bayam mampu melindungi otot jantung dari meningkatnya kadar glukosa yang menyebabkan penyakit diabetes. Folic acid atau folate adalah zat yang mudah larut dan mengandung vitamin B9. Vitamin ini biasanya menjadi suplemen bagi perempuan yang mengandung untuk melindungi bayi dari cacat pada bagian syaraf. Tim peneliti dari Australia dan China melakukan eksperimen terhadap tikus yang terkena diabetes, dan menemukan bahwa unsur folic acid mampu mengurangi risiko serangan jantung dari tikus tersebut. “Hasil penemuan ini merupakan penemuan yang menggembirakan, karena sudah lama kita belum berhasil menemukan bagaimana cara memperkecil risiko terkena diabetes yang bisa menyebabkan kematian,” ujar Ketua Tim Peneliti Universitas Charles Sturt Lexin Wang. Diabetes adalah penyebab kematian paling tinggi di dunia Lexin Wang menambahkan bahwa penelitian lebih lanjut harus terus dilakukan terutama terhadap manusia untuk mengurangi risiko kematian. Hasil studi ini dipublikasikan pada jurnal kesehatan internasional Cardiovascular Drugs and Therapy. #AP
|
Random Artikel
- Mengenal Diabetes melitus
- Kebiasaan Makan Yang Aneh
- Mengenal Rekayasa Reproduksi
- Budidaya Singkong
- 54 Obat Tradisional Yang Berbahaya
- Herba Untuk Mencegah Rambut Rontok
- Manfaat Pepaya untuk Obat
- Luluran, dari kopi sampai lumpur
- Mencegah Asam Urat dengan Herbal
- Kandungan Nutrisi Bahan Baku Hewani Pakan Ikan
- Khasiat Daging dan Darah Ular
- Manfaat Asam Jawa
- Keracunan Akibat Penyalahgunaan Metanol
- Manfaat Kelor Tak Selebar Daunnya
- Hati-hati dan Teliti Dengan Makanan di Daerah
- Mencari Mutu Air Kemasan
- 13 Ciri Siswa Pengguna Narkoba
- Terapi Tanah Liat untuk Membersihkan dan Menyembuhkan
- Khasiat Buah Naga
- Perawatan Dietetik bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner
